Sabtu, 16 Juni 2012

review kuliner: warung om duleh, menikmati ikan laut dalam nuansa rakyat

buat yang lagi nyari tempat makan yang ngejual berbagai jenis ikan laut yang lokasinya ada di pusat kota dengan harga murah, warung om duleh mungkin bisa jadi salah satu tempat yang bisa direkomendasikan, bertempat di jalan hasanudin bandung (dekat unpad dipatiukur), tempat ini relatif mudah dijangkau.

tempat yang cukup sering dipakai sebagai tempat rapat/kumpul banyak mahasiswa ini menjual berbagai jenis ikan bakar/goreng dengan harga relatif murah, ada di kisaran 10-15 ribu rupiah.


yang berbeda dari warung om duleh adalah konsepnya yang dibuat prasmanan, saat pertama kali datang kita akan ditawarkan untuk memilih jenis ikan yang akan kita pesan termasuk cara penyajiannya (dibakar/digoreng), lumayan banyak pilihan yang disediakan dan akhirnya waktu itu kita memilih ikan baracuda + bawal bakar karena "terhasut" dengan kliping artikel koran tentang ikan bawal bakar om duleh yang ditempel di dinding-dinding warung.






buat orang orang dengan porsi makan besar ngga perlu khawatir karena dengan harga 3500 rupiah kita boleh ngambil sendiri nasi sesuka hati plus sambal & lalapan yang juga bisa diambil sendiri. selain itu terdapat pula berbagai macam lauk yang disediakan dalam meja prasmanan seperti ayam bakar dan berbagai jenis tumisan khas sunda. tapi buat anda yang suka pedas mungkin akan sedikit dikecewakan karena sambal yang ada di warung om duleh ini rasanya tidak terlalu pedas.

selain makanan, terdapat pula minuman seperti goyobod & cincau, lucunya minuman ini lokasinya terpisah dan dijual di gerobak seperti gerobak keliling lengkap dengan penjualnya, harganya ada di kisaran 3-5 ribu rupiah.




ditambah dengan suasana seperti rumah desa yang terbentuk dari banyaknya anyaman bambu yang ditempatkan di warung ini dan adanya tulisan-tulisan gombal yang cukup menggelitik ditempel di dinding, makin membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...