Minggu, 23 Desember 2012

macam-macam spaghetti yang populer

kalau sebelumnya kita udah ngebahas beberapa jenis pasta berdasarkan perbedaan bentuknya disini , sekarang kita bakal ngebahas tentang salah satu pasta yang bisa dibilang paling umum dijumpai, terutama di indonesia, yaitu spaghetti. yang akan kita bahas adalah variasi-variasi masakan dari spaghetti (perbedaan utama biasanya terletak pada sausnya). dari beberapa variasi spaghetti, berikut 5 diantaranya yang cukup populer:

1. carbonara



carbonara merupakan hidangan pasta Italia yang terdiri dari telur, guanciale, dan lada hitam. Carbonara sendiri dapat dimasak dengan banyak masakan lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Saus carbonara berwarna putih kental.

2. bolognese



menggunakan saus bolognese yaitu campuran antara saus tomat dan daging cincang juga dilengkapi oleh bawang dan rempah-rampah. nama bolognese sendiri berasal dari kota ditemukannya makanan ini, yaitu bologna, italia

3.aglio e olio



aglio e olio bisa dibilang jenis spaghetti yang paling sederhana dan mudah untuk dibuat. dimasak menggunakan garlic, minyak zaitun, dan bubuk cabe sebagai tambahan. di beberapa tempat terkadang masakan ini juga ditambah dengan parutan keju parmesan.

4. marinara



menggunakan saus marinara yaitu saus berbahan dasar tomato, garlic , herbs, onions dan terkadang juga ditambahkan seafood. masakan ini merupakan masakan tradisional italia bagian selatan.

5. pomodoro



masakan ini berbahan dasar minyak zaitun, tomat, basil, dan bahan-bahan segar lainnya. masakan jenis ini terlihat sederhana karena tujuannya memang hanya untuk hidangan cepat saji. nama pomodoro berasal dari bahasa italia yang berarti tomat.




sumber gambar:
http://images.lifesambrosia.com
http://www.fourgreensteps.com
http://i.telegraph.co.uk
http://www.bbcgoodfood.com
http://www.bonappetit.com

2 komentar:

Benagustian mengatakan...

Ah besok ke Indomaret beli laponte untuk ngobatin mata gegara liat ini postingan :|

Anonim mengatakan...

wah,,keren bangettt..pasti enakkan..saya nie org malaysia tapi saje2 je ckp indon

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...