Senin, 25 Juni 2012

review kuliner: all you can eat dimsum, totally worth it

Dim sum, makanan populer asal Hong Kong ini kian diminati masyarakat Indonesia. Bentuknya yang kecil dan penyajiannya dalam porsi kecil sangat cocok dijadikan camilan.

Walaupun ukurannya kecil, dim sum cukup mengenyangkan, sangat cocok di jadikan camilan untuk mengganjal perut di siang atau sore hari. Di Hong Kong, dim sum sendiri biasanya disajikan sebagai pendamping minum teh.

 di bandung, ada lumayan banyak rumah makan yang menjual dim sum, harganya bervariasi, ada yang 10rb/porsi, belasan ribu, bahkan ada juga diatas 20ribu. minggu kemarin setelah cukup lama tertarik dengan promosi "all you can eat dimsum" yang ada di hotel harris akhirnya kesampaian juga makan disana.

hotel harris ada di festival city link di daerah pasirkoja(ex mollis), belakangan mereka sering mengadakan promosi "all you can eat" berbagai jenis makanan di hari tertentu, misal dimsum di jumat malam & BBQ di sabtu malam.



dimsum yang disediakan ada belasan jenis, dari mulai yang dikukus seperti hakau, siomay, atau angsio kaki ayam, sampai yang digoreng seperti bola ikan, bola udang, siomay goreng, dll. dimsum ngga bikin kenyang? ngga perlu khawatir soalnya mereka juga menyediakan beberapa jenis bubur, selain itu mereka bahkan menyediakan menu nasi yang bisa diambil secara prasmanan.

kesimpulannya setelah sekitar sejam makan disana(dengan sedikit kalap, maklum lah, mumpung all you can eat, ngga mau rugi, hehe), kita ngerasa bener-bener ngga rugi ngeluarin uang 50 ribu (60 ribu setelah ditambah biaya servis & pajak) dibanding kepuasan yang kita dapetin, bayangin aja, belasan menu dimsum ditambah bubur + nasi & lauknya, belum lagi mereka juga nyediain berbagai macam buah segar buat pencuci mulut, ditambah juga suasana outdoor + view kota bandung malam hari di rooftop hotel harris+live music, pokonya beneran ngga nyesel deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...