Minggu, 10 Juni 2012

review kuliner: karnivor, daging, daging, daging!

tempat ini namanya karnivor, lokasinya ada di jalan riau, kalau dari arah jl merdeka posisinya sebelum taman pramuka. jadi awal ceritanya waktu itu kita tergoda sama iklan burger ukuran super besar dari karnivor yang katanya cukup buat porsi untuk 3-4 orang, apalagi pas ngeliat gambarnya di twitter yang lumayan menarik, tapi sayangnya gapernah nemu waktu yang pas buat kesana.

beberapa minggu setelah ngeliat iklan tadi, akhirnya kesampean juga buat makan di karnivor. ternyata karnivor ngga cuma nyediain burger ukuran besar, tapi ada juga iga & steak ukuran besar, nah tapi sayangnya waktu itu pergi kesana cuma berdua, jadi setelah dipikir-pikir daripada mubadzir, kita mutusin mesen menu selain burger super besar tadi(nama menunya "meat tower").


sesuai sama namanya, makanan yang disedian di karnivor semuanya terbuat dari daging, dari mulai iga, steak, burger, sate, sampe yang namanya aneh-aneh(jadi mesti nanya ke mas-masnya dulu satu-satu itu makanan apa).

akhirnya kita mesen 2 menu, yang satu gara-gara penasaran sama namanya, kofta moroccan, yang satu lagi chicken cordon bleu, berhubung kita emang penggemar berat chicken cordon bleu, jadi tiap tempat makan yang baru pertama kali  kita datengin pasti kita cobain dulu chicken cordon bleunya, sekalian buat jadi indikator perbandingan sama tempat makan lain juga, hehe. yang menarik kalau kita mesen steak disini, saus & kondimennya bisa kita pilih sendiri, pilihan sausnya ada karnivor, mushroom, blackpepper, & arabiata. pilihan kondimennya ada coleslaw, mashed potato, & kentang keriting.

                                                               Chicken Cordon Bleu

buat minumannya awalnya kita sempet bingung antara gorilla punch atau greentea latte, gorilla punch porsinya banyak banget, kayanya buat ngimbangin makanan-makanan monster tadi, isinya campuran sunkist&soda. akhirnya gara-gara alesan yang sama persis kaya chicken cordon bleu, kita mutusin buat mesen grentea latte (pilihan yang akhirnya kita sesalin).

Greentea Latte

kofta moroccan ternyata daging cincang yang ditusuk pake tusuk sate yang dilumurin dengan saos asam manis yang agak kental & disajiin bareng roti manis. agak disayangkan sih kenapa rasa saos & rotinya harus manis, jadi sedikit menganggu daging cincangnya yang lumayan enak. chicken cordon bleunya lumayan, ngga terlalu spesial emang, chicken cordon bleu ditempat lain ada yang lebih enak ( kapan - kapan dibikinin deh list cordon bleu yang enak di bandung :D ), tapi not bad lah. buat greentea latte, ceritanya persis sama kaya chicken cordon bleu.

                                                                    Kofta Moroccan

terakhir buat harganya , masih di kisaran 20-30 ribuan, kecuali buat menu monsternya yang harganya 149 ribu, tapi berhubung porsinya emang buat 3-4 orang plus sensasi pengalaman makan steak&burger raksasa yang bisa didapet jadi bisa dimaklumin lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...