Rabu, 16 Januari 2013

7 makanan yang dapat meredakan rasa marah

yah, namanya manusia pasti ngga pernah lepas dari rasa marah. entah karena kecewa dengan hal-hal dari luar, ataupun mood dari dalem diri yang emang lagi ngga bagus. biasanya orang yang sedang marah susah untuk berpikir jernih dan cenderung mencari pelampiasan tertentu. memang ada segelintir orang yang melampiaskan kemarahannya dengan hal positif, namun sebagian besar orang cenderung melakukan hal negatif untuk melampiaskan kemarahannya.

kemampuan kontrol emosi yang baik dapat membuat kita mampu meredakan amarah. namun selain itu, tahukah kamu kalau ada beberapa makanan yang disinyalir dapat meredakan amarah bila dikonsumsi? dilansir dari merdeka.com, berikut ini adalah 7 diantaranya:

1. baked potato
kentang mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang memiliki fungsi penurunan takanan darah dan menurunkan stress. memasak dengan cara dipanggang akan membuat zat-zat tersebut tetap utuh dan berfungsi dengan baik jika dibandingkan dengan digoreng.

2. keju panggang
keju memberi kita banyak sekali kalsium dan karbohidrat, 2 zat tersebut akan me-refill kembali energi kita dan membuat suasana hati menjadi baik.

3. apel dan selai kacang
kedua makanan ini memiliki rasa yang lezat, efek dari rasa manisnya akan membuat hati lebih tenang dan meredakan amarah

4. mi rebus instan
mi rebus instan terbuat dari tepung gandum yang mengandung karbohidrat dan protein. ditambah dengan rasa dalam bumbunya yang lezat (bahkan kelezatan mi instan indonesia sudah diakui di mancanegara) akan membuat anda lupa dengan rasa marah anda.

5. sup
Selain mi rebus, makanan hangat yang harus Anda konsumsi saat marah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi Anda seperti sedia kala dan menangani amarah yang Anda rasakan.

6. pisang
nah kalo buat yang ini mungkin udah pada tau kali ya, dulu pas kita kecil lagi nangis biasanya suka dikasih pisang sama orangtua & setelah kita makan perasaan jadi lebih tenang. rahasianya ada di kandungan kalium & vitamin B kompleks. karena itu juga pisang sering dijuluki sebagai "buah anti kesedihan"

7. kenari
makanan yang sering digambarkan sebagai makanan favorit tupai yang satu ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sangat tinggi. hal tersebut akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan membuat kita cenderung melupakan rasa marah. apakah karena hal ini biasanya karakter tupai di film-film selalu digambarkan sebagai tokoh yang ceria? hmmm, mungkin.





sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...