Selasa, 14 Agustus 2012

daging sapi wagyu, daging termahal di dunia

anda penikmat steak? yap, mungkin memang banyak dari anda yang menyukai olahan daging yang satu ini. steak memang sudah menjadi makanan yang populer di berbagai penjuru dunia dari mulai di restoran yang mahal , hingga ke tenda-tenda di pinggir jalan. tentu tiap tempat memiliki taraf harga yang berbeda tergantung dari kualitas daging yang dimilikinya. namun tahukah anda apa daging termahal di dunia?


daging termahal di dunia berasal dari jepang, yaitu daging wagyu.  wagyu sebenarnya berasal dari kata Wa(Jepang) dan Gyu(Sapi). Jadi makna Wagyu adalah Sapi Jepang. Memang, jenis sapi Wagyu dikembangkan dari Jepang, tepatnya di Kobe.

Mengapa daging Wagyu menjadi begitu istimewa? Sebab cita rasa dan kelembutan dagingnya sungguh tidak ada duanya. Konon bahkan sesudah selesai makan pun, kelezatan daging Wagyu masih tertinggal di lidah. Hal itu didapatkan karena sapi-sapi Wagyu mendapatkan perlakuan yang sangat istimewa untuk ukuran sapi.



Makanan yang dikonsumsi Wagyu tidak hanya rumput tapi juga jagung, barley, berbagai macam vitamin bahkan juga kalsium. bahkan sapi-sapi ini mendapatkan perawatan hand-massage secara rutin agar daging yang dihasilkannya memiliki kualitas yang baik.

Kualitas daging paling baik dimiliki oleh Wagyu berbulu hitam. Betisnya kuat dengan berat rata-rata ketika lahir sekitar 70 ponds. Ternak wagyu dibesarkan dalam sebuah lokasi penggemukan selama 300 hingga 600 hari untuk menghasilkan kadar lemak otot yang tinggi, secara umum, semakin tinggi lemak otot di sepanjang daging, semakin tinggi kualitas daging secara keseluruhan.



Daging wagyu tak hanya kaya nutrisi seperti Omega 3 dan 6, tetapi juga rendah lemak. Bahkan, konsumsi daging wagyu dipercaya baik untuk kesehatan kulit, menurunkan kolesterol jahat, serta mencegah kanker.

lalu berapa harga daging sapi ini?  di beberapa restoran di indonesia, 1 porsi wagyu steak harganya bisa berkisar antara 100-200 ribu. sedangkan diluar negeri, rekor wagyu termahal dimiliki oleh Craftsteak di New York. Bayangkan saja satu menu komplit wagyu rib dihargai sekitar 2,800 dollar!

jadi dengan harga yang sangat mahal seperti ini, sebaiknya anda memastikan kondisi dompet anda terlebih dahulu, jangan sampai isi dompet anda ludes seketika saat mencoba daging yang satu ini :D



*sumber gambar:
http://media.viva.co.id
http://shoppingandnews.com
http://sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...