Senin, 10 Juni 2013

Trinidad Moruga Scorpion, cabe terpedas di dunia saat ini

sudah beberapa tahun terkahir, Bhut Jolokia dikenal sebagai cabe terpedas di dunia dengan skala kepedasan (Scoville rating) sebesar 855.000-1.050.000 SHU. namun pada bulan februari 2012 "tahta" tersebut harus diserahkan kepada Trinidad Moruga Scorpion, sebuah cabe yang berasal dari trinidad & tobago. Adalah New Mexico State University's Chilli Pepper Institute yang telah melakukan penelitian terhadap cabe tersebut dan menemukan bahwa skala kepedasan dari cabe ini adalah sebesar 2,009,231 SHU (2 kali lipat lebih pedas dari bhut jolokia).

bhut jolokia


paul bosland, seorang ahli cabai kelas dunia yang merupakan direktor dari universitas tersebut mengatakan bahwa: "ketika anda menggigit cabe tersebut pada awalnya rasanya tidak begitu buruk, namun kemudian kepedasannya semakin bertambah dan terus bertambah Sehingga membuat cabai ini sangat pedas". 



 Trinidad moruga scorpion


Trinidad moruga scorpion ini memiliki rasa seperti buah, yang membuat rasanya menjadi kombinasi dari rasa manis dan pedas. bibit dari cabe ini bisa ditemukan di hampir seluruh daerah Amerika Utara, adapun musim tanamnya adalah Januari-Juli . 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kayak apa ya pedasnya, kalau dibandingin sama cabe rawit itu berapa biji cabe rawit ya biar bisa nyamain pedesnya trinidad moruga scorpion

agen tiket pesawat

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...