Sabtu, 08 Juni 2013

seblak basah cenghar, seblak pedas yang bisa bikin melek

makin kesini kita lihat semakin banyak penjual seblak basah di kota bandung, sekilas keadaan menjamurnya seblak basah ini mirip dengan keadaan beberapa tahun lalu saat singkong keju sedang booming. banyak sekali penjual-penjual seblak basah baru yang bermunculan di jalan-jalan di kota bandung.



dari beberapa penjual seblak basah tersebut, ada salah satu tempat yang selalu dikerumuni antrian pembeli, yaitu seblak cenghar di trotoar dekat gerbang parkir merdeka factory outlet di seberang BEC. awalnya dateng kesini karena penasaran, soalnya setiap lewat daerah sana selalu rame, bahkan sampe ada beberapa motor yang sengaja parkir disini cuma buat membeli seblak cenghar ini (padahal di daerah ini dilarang parkir & sering dijadiin tempat angkot ngetem).



ternyata penjualnya adalah seorang ibu-ibu, terkadang beliau berjualan bersama seorang bapak (mungkin suaminya), terkadang juga terlihat berjualan dengan perempuan yang terlihat lebih muda. sesuai dengan namanya, cenghar (yang dalam bahasa sunda berarti segar). seblak ini disajikan bersama kuah yang rasanya cukup pedas (atau boleh dibilang sangat pedas). cocok buat dimakan sore-sore pas kita lagi ngantuk-ngantuknya, dijamin langsung melek deh.


ngga seperti seblak-seblak ditempat lain yang rata-rata cuma menggunakan kerupuk kuning yang biasanya jadi temen nasi goreng/bubur, disini kerupuk yang digunain jenisnya banyak dengan berbagai macam warna dan bentuk. enaknya lagi, kita bisa minta tambahan topping untuk seblak yang kita pesan, topping yang tersedia diantaranya ceker ayam, jamur, baso, siomay, dll. harga seblaknya juga ngga beda jauh dengan jajanan2 lain kaya batagor/baso tahu/ lumpia basah, seblak yang standar(tanpa topping) harganya 5 ribu, kalo kita mau nambah topping harganya jadi 7 ribu.

 
yang jelas kalo mau beli seblak cenghar ini ya mesti sabar aja, soalnya karena memang enak, antrian pembelinya selalu banyak &  nunggunya jadi rada lama. tapi dijamin ngga akan sia2 deh udah nunggu lama buat menikmati seblak basah yang satu ini, rasanya itu loh, mantep banget. wajib dicoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...