Sabtu, 08 Juni 2013

seblak basah instan mommy, bentuk lainnya dari seblak basah

udah lama ngga posting tentang makanan nih karena kesibukan kuliah, udah 2 bulan lebih apa ya. mumpung sekarang lagi liburan ngga ada salahnya mulai "menebus dosa".

jadi ceritanya sekitar sebulan yang lalu pas lagi ngubek2 fb kebetulan nemuin makanan yang ternyata akhir-akhir ini mulai naik daun, namanya seblak basah instan mommy. kalo seblak basah yang dijual di pinggir jalan mungkin udah sering kita lihat di pinggir- pinggir jalan di kota bandung, nah yang satu ini cukup kreatif, mereka mengemas seblak basah yang selama ini kita kenal menjadi seperti pop mie yang dikemas didalam cup dan harus diseduh air panas untuk membuatnya menjadi lunak.





seblak mommy ini sekilas mirip dengan popmie goreng, dimana kita harus menyeduhnya dengan air panas terlebih dahulu, setelah itu airnya dibuang dan terakhir ditambahkan bumbu-bumbu yang tersedia. seblak mommy ini baru ada 1 varian rasa, pedas. seandainya dibuat rasa-rasa lain yang lumayan unik seperti rasa keju atau semacamnya mungkin bisa membuat seblak ini lebih diminati lagi.


















1. sebelum diseduh 

buat yang belum tau, seblak mommy ini cara distribusinya mirip dengan cara maicih saat pertama kali muncul, yaitu bisa dibeli di agen-agen yang sudah banyak tersebar di berbagai tempat. kita bisa mendapatkan kontak mereka di twitter/fb resmi dari seblak mommy. harga di tiap agennya bervariasi, sebagian besar dari mereka menjual dengan harga 10 ribu, tapi kita juga bisa menemukan agen yang menjual dengan harga 8 ribu.

2. setelah diseduh & diberi bumbu


kesimpulannya, seblak basah instan mommy ini bisa jadi alternatif baru buat kita yang ingin makan seblak basah tapi malas keluar rumah atau buat kita yang ingin makan makanan instan seperti pop mie tapi dengan sensasi yang berbeda, boleh dicoba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...