Minggu, 02 September 2012

kuliner malam bandung jilid 3: sambal pesisir

nyari ikan laut bakar di bandung saat malam hari? sambal pesisir bisa jadi salah satu alternatif yang cukup menarik. lokasinya ada di jalan burangrang, di sebelah kiri jika kita datang dari arah prapatan 5 (dekat ngopdul).

ikan yang bisa dipilih ada banyak sekali, dari mulai ikan ekor kuning, baracuda, kerapu, etong, kakap, hiu, dll. harganya bervariasi antara 15 - 45 ribu tergantung dari besar ikan yang tersedia pada hari itu (harga tersebut sudah termasuk nasi).


 ikan betong
RP 20.000

yang unik dari sambal pesisir adalah sambalnya yang tidak disajikan terpisah untuk dicocol tapi dilumuri diatas ikan tersebut. sambalnya pun ada 2 jenis, sambal hijau & merah. paduan 2 sambal ini menimbulkan rasa pedas & asam yang bikin kita makin lahap buat ngabisin ikan ini hingga "bersih". dagingnya sendiri dilumuri bumbu kuning sebelum dibakar, jadi rasanya ngga hambar kaya di beberapa tempat ikan bakar lainnya.

tempat yang merupakan rumah makan tenda ini buka dari jam 16.00 - 23.00. buat yang mau kesini mending jangan datang terlalu mepet sama jam tutup kalo ngga mau kehabisan jenis ikan yang kita sukai, soalnya persediaan ikan tiap harinya terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...