Sabtu, 22 September 2012

oseng mercon & bebek goreng khas jogja di plengkung gading

banyak tempat makan bebek yang enak di bandung, dan plengkung gading adalah salah satunya. tapi ngga cuma bebek, plengkung gading juga nyediain berbagai macam makanan khas jogja seperti bakmi godhog, bakmi nyemek, nasi goreng jogja, dan makanan yang membuat tempat ini terkenal, oseng mercon.


oseng mercon

oseng mercon identik sama makanan jogja yang super pedas. tapi tenang aja, oseng mercon disini ngga sepedas yang aslinya di jogja, pedasnya masih bisa diajak kompromi lah. harganya juga ngga terlalu mahal, cukup 15-18 ribu rupiah aja. waktu plengkung gading baru awal-awal buka, bisa dibilang ini jadi makanan andalan yang bikin mereka dikenal.



bebek goreng

nah kalo yang ini jadi menu favorit kita, harganya 19 ribu belum termasuk nasi, tapi ukuran bebeknya lebih besar dari bebek-bebek di tempat makan lain. dagingnya juga ngga keras, lembut banget, belum lagi ditambah sama sambal hijaunya, mantap :9

menu-menu lain seperti bakmi & nasi gorengnya juga enak dan harganya masih dibawah 20ribu, jadi buat yang kangen sama makanan-makanan khas jogja boleh langsung aja ke plengkung gading yang punya 2 cabang di kota bandung, jalan citarum & jalan terusan jakarta. tempatnya tidak terlalu besar, sebesar halaman depan dari sebuah rumah. tapi buat rasanya ngga perlu ditanya lagi, high recommended.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...