Rabu, 18 Juli 2012

review kuliner: bebek h.slamet , bebek goreng lezat asal kartasuro



pertama kali tau bebek slamet pas lagi main ke jogja dan baru tau kalo di bandung udah banyak cabangnya, tanpa ragu lagi kita langsung tancap gas kesana. di jogja bebek slamet emang terkenal banget, sambel koreknya yang khas banget ditambah daging bebeknya yang empuk dan ngga liat bikin bebek slamet jadi salah satu tempat favorit. selain itu bebek slamet juga punya harga yang terjangkau, masih dibawah 20 ribu rupiah.




 daging bebeknya bener-bener empuk. bumbunya juga ngga cuma nempel di kulitnya aja tapi kerasa sampe daging-dagingnya, bikin daging bebek ini ngga hanyir seperti beberapa bebek di tempat lain.

katanya rasa bebek yang nikmat dan gurih ini karena mereka hanya menggunakan daging bebek jenis super. Jadi bebek yang dipilih adalah bebek yang sudah empat kali bertelur dalam rentang selama sekitar dua tahun. Mengapa tidak dipilih bebek muda? Karena dagingnya mudah hancur saat direbus.




ini dia sambal korek yang jadi ciri khas dari bebek slamet. rasanya pedes banget tapi nagih & bikin kita lebih lahap pas makan bebeknya. sambel ini sebenernya cuma cabe rawit + bawang yang disiram sama minyak panas, tapi minyak yang dipakai adalah minyak bekas menggoreng bebek, hal ini membuat sambal korek sangat nikmat dan memiliki aroma yang khas saat dimakan bersama bebek goreng tersebut.



                                       ngga lupa juga kol goreng sebagai pelengkap :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...