Minggu, 24 November 2013

ayam betutu khas gilimanuk di resto ilalang bandung

mencari makanan khas bali di bandung bisa dibilang agak sulit, ngga terlalu banyak restoran yang menawarkan makanan khas pulau dewata tersebut, resto ilalang adalah salah satunya. resto ini menawarkan banyak makanan bali dengan membuka salah satu cabang dari ayam betutu khas gilimanuk dengan logonya yang khas yang pastinya sudah familiar di mata banyak orang.






menu yang diandalin disini sudah jelas ayam betutunya, pilihan penyajiannya ada dua, ada yang digoreng kering dan ada yang berkuah. karena dulu udah pernah nyobain yang goreng di resto pusatnya di bali, jadi waktu itu sengaja pesen yang berkuah. paket ayam betutunya terdiri dari ayam betutu 1/2 ekor + plecing kangkung + kacang + sambel matah (porsi 2 orang).





sayang, rasanya ngga sepedas di resto aslinya di bali sana, menyesuaikan sama lidah orang sunda mungkin, jadi sedikit mengecawakan sih buat orang yang suka pedes.

plecing kangkung
   
sambal matah  




makan di restoran bali ngga lengkap rasanya kalo ngga mesen sate lilit. walaupun ngga termasuk didalam paket, tapi kita sengaja mesen sate lilit buat pelengkap



kesimpulannya, walaupun rasanya banyak berbeda dengan resto aslinya di bali, tapi ngga ada salahnya kesini buat nyicipin kuliner khas bali yang cukup sulit ditemui di bandung. oh iya, lokasi tempat ini ada di Jalan Bungur, deket hotel Karangsetra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Episode Black Mirror Terburuk - Terbaik (Part 1)

Di abad 21 ini kita hidup di tengah era revolusi teknologi informasi, dimana hampir seluruh aktivitas kita mulai terdigitalisasi & tera...